Cameria Happy Pramitha, MithaRockerz

Cameria Happy Pramita (lahir di Jakarta, Indonesia, 2 Januari 1986; umur 25 tahun) yang lebih populer sebagai Mita atau Mita The Virgin adalah seorang gitaris dan penulis lagu Indonesia. Ia merupakan personel dari grup duo The Virgin, yang juga beranggotakan Dara Rizki Ruhiana sebagai vokalis. Mita memiliki fans club resmi yang disebut dengan Mita RockerZ atau yang sering disingkat MRZ.



Mita merupakan putri dari Emmy Sofyana yang lahir pada tanggal 2 Januari 1986 di Jakarta. Dia merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Dia memiliki dua orang adik tiri dari ayah tirinya Edimas Purwanto (Dimaspur/49) bernama Dimas Rizqy Prianto (Kiki/22) dan Dimas Yuka (Yuka/17). Mita telah banyak mengalami kesusahan dalam hidupnya yang dimulai dari tanpa pernah tahu ayah kandungnya, bekerja banting tulang untuk menggantikan posisi ayahnya itu, dll. Mita sudah sangat terkenal dari SMP. Sejak SMP dia telah mulai ngeband dengan teman-temannya diantaranya GMF Girls pada SMP kelas 3, dll. Dia juga sempat 1 band dengan Million Sekarsari (Sempat Featuring dengan Garasi untuk menggantikan Ayu sementara waktu), Poppy Sovia, Swasti Sabdastantri Chua Kotak, dan Uim (Drummer My Story).

Awal Karir
Sebelum mendirikan grup The Virgin, Mita merupakan gitaris dari grup musik The Rock milik Ahmad Dhani yang biasa disebut The Rock Indonesia (Karena Playernya dari Indonesia). Mita juga mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan single Cinta Mati II dan Cinta Fitri bersama Mulan Jameela. Dan sekarang dia telah menjadi anggota Resmi dari T.R.I.A.D. atau yang biasa disebut The Rock Indonesia Ahmad Dhani yang telah meluncurkan album pertamanya di awal 2010 ini.
Berawal dari lagu "Cinta Terlarang" ciptaannya yang secara tidak sengaja didengar Dhani pada Juni 2008. Dhani pun tertarik dengan lagu tersebut dan memiliki ide untuk merekamnya dalam sebuah album dan dinyanyikan secara duo.

The Virgin
Dhani yang merupakan salah satu juri ajang pencarian bakat Mamamia Show, kemudian jatuh hati dengan Dara Rizky Ruhiana, salah seorang peserta kontes dari Tasikmalaya. Saat mengomentari Dara, Dhani berjanji akan membawanya ke dapur rekaman jika Dara gagal di Mamamia. Di babak 10 besar, akhirnya Dara gugur dalam kontes. Dhani pun menepati janjinya dan memperkenalkan Dara dengan Mita. Akhirnya pada akhir tahun 2008, Dara dan Mita resmi membentuk duo The Virgin.

Pada awal tahun 2009, The Virgin merilis singel perdana mereka berjudul "Cinta Terlarang" yang diciptakan sendiri oleh Mitha. Singel pertama mereka mendapat sambutan hangat pecinta musik Indonesia dan langsung melejitkan The Virgin ke jajaran grup terkenal.[2] Pada tanggal 11 Juni 2009, The Virgin bersama beberapa band pendatang baru merilis album kompilasi bertajuk New Beginning 09 yang juga memuat singel "Cinta Terlarang".[3] Melalui singel pertamanya ini The Virgin memenangkan 2 dari 3 nominasi Inbox Awards, yaitu sebagai "Pendatang Baru Paling Direquest" dan "Video Klip Terlama di Posisi 1", sementara nominasi untuk "NSP Terlaris" dimenangkan oleh Wali. The Virign kemudian menggelar tour pertama mereka di 16 kota di Jawa dan Sumatera.[1] Album perdana The Virgin sendiri masih dalam proses penggarapan dan siap diluncurkan akhir tahun ini. The Virgin memiliki fans club resmi dengan sapaan Virginity.

Album Perdana


Tiga tahun penantian untuk mengeluarkan sebuah album adalah waktu yang sangat lama. Akhirnya, The Virgin pun berhasil menelurkan album perdananya yang bertajuk 'Yes I am'.
'Yes I am' berisi kumpulan beberapa single mereka yang sudah populer duluan, seperti Cinta Terlarang, Love 1/2 Mati, Belahan Jiwa, dan Demi Nama Cinta. Namun ada juga empat lagu baru ciptaan Mitha yang masuk album tersebut yakni Disini, Maaf Aku Mencintaimu, Cuma Kamu dan Sayangku
Mitha mengungkapkan, menanti dirilisnya album ini mereka sempat merasa bete karena apa yang dinanti tak kunjung tiba. Namun, lanjut Mitha, mereka selalu berpikir positif dan mereka yakin Ahmad Dhani selalu punya ide brilian untuk mereka.
Selain beberapa single lama dan empat lagu baru mereka, The Virgin juga mendaur ulang lagu yan sempat dipopulerkan oleh Vina Panduwinata berjudul Cinta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar