T.R.I.A.D, Band Favorit Gua

T.R.I.A.D (Dulu Dikenal The Rock) adalah band beraliran rock yang terbentuk di Indonesia. Band ini merupakan proyek sampingan dari personil Dewa 19, Ahmad Dhani, dan berada di bawah manajemen Republik Cinta, seperti Dewi Dewi dan Andra and The BackBone. Anggota lainnya adalah mantan anggota band underground asal Australia, Fire Shark, yaitu Mark Williams, Zachary Haidee-Keene, Michael Bennett, Clancy Alexander Tucker. Album pertamanya adalah Master Mister Ahmad Dhani I yang dirilis pada tanggal 30 Agustus 2007. Album tersebut menghasilkan hits "Munajat Cinta".


Awal mula
Awal pembentukan The Rock yaitu ketika Ahmad Dhani sedang merekam albumnya di salah satu studio di Australia, dan bertemu dengan anggota Fire Shark. Ide berkolaborasi membentuk The Rock bermula dari perbincangan antara Dhani dengan gitaris Fire Shark, Clancy Alexander Tucker. Karena baik Dhani maupun Fire Shark sama-sama ingin bermain di luar negeri (go international), mereka membentuk The Rock. Namun, Dhani tidak meninggalkan Dewa 19 dan Fire Shark tidak bubar.


Master Mister Ahmad Dhani I
Album pertama The Rock, Master Mister Ahmad Dhani I, dirilis pada tanggal 30 Agustus 2007. Album ini berisikan 3 lagu baru yaitu "Munajat Cinta", "Kamu-kamulah Surgaku", dan "Aku Bukan Siapa-Siapa". Sedangkan lagu lainnya merupakan aransemen ulang (remix) lagu-lagu lama ciptaan Ahmad Dhani dari Dewa 19, Ahmad Band, dan lagu yang pernah dinyanyikan oleh Ari Lasso, "Rahasia Perempuan". Sebagian dari lagu yang ada di album ini beraliran rock tetapi ada juga aransemen ulang beraliran swing. Singel dari album ini adalah "Munajat Cinta" serta "Kamu-Kamulah Surgaku". Di antara keduanya, lagu "Munajat Cinta" menjadi hits.
Menurut Dhani, album ini masih menempatkan Dhani sebagai "pemimpin" The Rock, sementara yang lain hanya mengikuti. Menurut Dhani, mereka belum berkolaborasi karena belum memungkinkan. Fire Shark merupakan band underground yang beraliran hard core, sedangkan Dewa 19 beraliran poprock. Dhani menambahkan, musik Fire Shark lebih maju dibandingkan Dewa 19, sehingga sulit bagi Dhani untuk mengikuti mereka. Jadi, sementara ini, Fire Shark mengikuti genre musik Dhani dalam The Rock. Kolaborasi dalam arti membuat musik dan liriknya baru akan dibuat di album kedua The Rock.
The Rock pertama kali tampil di Cafe The Rock di Kemang, Jakarta Selatan. Setelah itu, The Rock mengadakan konser di 10 kota, yaitu Tasikmalaya pada tanggal 19 Agustus, Bogor (22/8), Bandung (25/8), Jakarta (26/8), Solo (29/8), Semarang (31/8), Jogjakarta (1/9), Malang (5/9), Surabaya (7/9), dan di Denpasar (8/9). Konser-konser tersebut disponsori oleh Marlboro, salah satu produsen rokok.
Pada tahun 2008 The Rock meluncurkan single-nya berjudul Kenyataan Dalam Dunia Fantasi yang dinyanyikan duet dengan band Koil. Single tersebut dikemas dalam album kompilasi karya artis-artis Republik Cinta Management, dengan bertajuk The Best of Republik Cinta Vol. 1.

Ganti Nama

Pada Tahun 2010 , The Rock Indonesia mengubah namanya menjadi T.R.I.A.D yang artinya The Rock Indonesia Ahmad Dhani.Perubahan nama ini di karenakan sang gitaris Mita yang mulai sibuk bersama group band “ THE VIRGIN “ . Mita yang jarang ikut tampil karena sibuk untuk performance bersama The Virgin. Tak ambil Pusing Ahmad Dhani menunjuk Wahyu Sudiro (vocalis group band The Moon) untuk menjadi additional guitar player,menggantikan Mita apabila Mita tidak bisa ikut tampil bersama T.R.I.A.D . Namun, Mita tidak sepenuhnya keluar dari TRIAD, jika ada dalam beberapa kesempatan Mita pun hadir bersama TRIAD seperti ketika Konser HUT Pemkot samarinda yang Ke 51 beberapa bulan yang lalu, pasalnya Pemkot mengundang all Artis RCM.

Single Hits The Rock
Master Mister Ahmad Dhani 1
"Munajat Cinta"
"Kamu-Kamulah Surgaku"
"Aku Cinta Kau Dan Dia"
"Aku Bukan Siapa-Siapa"

Track List T.R.I.A.D
TRI Ahmad Dhani
1. "Selir Hati"
2. "Dunia Lelaki"
3. "Sedang Mikirin kamu"
4. "Benar salah Idolaku"
5. "Mama"
6. "Pasrah"
7. "Madu 3 (Rock Version)"
8. "Mustapha"
9. "Makhluk Tuhan yang Paling Sexy"
10."Juara Sejati"

*Untuk Profil Personil di postingan selanjutnya !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar