7 Fakta Unik Tentang Indonesia

Indonesia adalah tanah air kita negara berkembang yang kaya akan sumber daya alamnya maupun manusia, Namun, Tahukah Anda? Ada beberapa Fakta unik dibalik semua itu, Berikut 7 Fakta Unik Tentang Indonesia versi Q_fly Che-Mistery:
1. Proklamator



Kita tahu bahwa Soekarno dan Hatta adalah yang memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Namun, pemerintah baru menyematkan gelar "proklamator" kepada mereka pada tahun 1986, atau 16 tahun setelah soekarno wafat, dan empat tahun setelah Hatta wafat. Kelewatan banget deh!

2. Ibu Kota
Belum ada negara di dunia yang berganti ibu kota selama empat kali dalam kurun waktu relatif singkat, kecuali Indonesia, yakni Jakarta (1945-1946), Yogyakarta (1946-1948), Bukittinggi (1948-1949), Jakarta (1950-sekarang).

3. Sepakbola
Sepakbola merupakan olahraga paling digemari di Indonesia, namun tim nasionalnya tidak pernah tampil di Piala Dunia FIFA. Hanya sekali, itu pun bukan membawa bendera Indonesia, Melainkan bendera Hindia Belanda. Ironis, jika ingin prestasi sepakbola Indonesia bisa melangkah lebih jauh jika kekisruhan di tubuh PSSI sekarang tak kunjung reda.

4. Hutan
Hutan Indonesia luasnya mencapai 138 juta hektar. meski demikian, Guinnes World record pada tahun 2008 menyematkan rekor pada Indonesia sebagai negara yang paling kencang laju kerusakan hutannya di dunia, yakni kehilangan 1,8 juta hektar per tahun.

5. Pulau
Dengan 17.508 pulau. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di Dunia. Di sinilah 3 dari 6 pulau terbesar di dunia berada : Kalimantan, Sumatera, dan Papua. Namun jangan heran bahwa hampir 60% penduduknya tinggal di Pulau Jawa, padahal luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah Indonesia. Uniknya lagi, ada empat pulau yang kedaulatannya dikuasai bersama-sama dengan pemerintah negara tetangga. Kalimantan : Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam. Papua : Indonesia, Papua Nugini. Timor : Indonesia, Timor Leste. yang terakhir Sebatik : Indonesia dan Malaysia.

6. Angka
Penyebutan angka 1-9 dalam huruf bahasa Indonesia mengandung misteri. JIka kita menjumlahkan dua angka yang huruf awalannya sama, maka hasilnya selalu sepuluh.
Berawalan "S" : Satu + Sembilan = 10
Berawalan "D" : Dua + Delapan = 10
Berawalan "T" : Tiga + Tujuh = 10
Berawalan "E" : Empat + Enam = 10
Berawalan "L" : Lima + Lima = 10

7. Hobi Aneh
Sebenarnya malu mengakui hal ini, tapi Indonesia adalah negara yang anggota dewannya banyak yang punya hobi aneh, yaitu hobi korupsi dan selingkuh. Malah ada oknum yang doyan nonton film porno di saat sidang. Pantas, keputusan-keputusan mereka banyak yang tidak berpihak pada rakyat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar