Kastil Dracula di Transylvania

Kastil ini dikenal dengan nama Kastil Bran, tapi lebih populer dikenal sebagai Kastil Dracula, Dibangun pada tahun 1212 oleh perkumpulan Brasov.


Kastil Bran menjadi terkenal Bram Stoker menulis novel terkenalnya berjudul "Dracula", dimana tokoh utamanya adalah Pangeran Dracula yang digambarkan tinggal di sebuah kastil yang bentuknya sangat mirip dengan kastil ini. Akibat kemiripan tersebut, orang terlanjur percaya bahwa Kastil Bran ini adalah Kastil Dracula.

Pada abad ke-15, kastil ini didiami oleh Pangeran Vlad yang memerintah kota Vallachia, daerah bagian Rumania. Ia dikenang atas hukuman keji yag ia terapkan pada pasukan Turki, yakni tentara musuh ditusuk dengan tombak dan dibiarkan agar mereka meninggal secara perlahan-lahan. Inilah yang mengakibatkan ia mendapat julukan "Vlad si penombak". Rupanya Vlad memandang hukuman kejinya sebagai balas dendam atas penganiayaan yang sering ia alami di Turki selama masa kecilnya.
Ia juga memeritah Vallachia dengan tangan besi. Selain melakukan banyak kekejaman selama masa kejayaannya, yang sangat aneh pencuri kecil juga akan melewati hukuman keji atas kriminal yang dilakukannya. Dapat dikatakan selama masa pemerintahannya bahkan tidak seroang pun yang berani memungut uang yang terjatuh di jalan.
Pangeran Vlad Tepes sendiri sebenarnya tidak ada b=hubunganya dengan tkoh Dracula sebab diyakini dracula hidup 400 tahun sebelum Pangeran Vlad Tepes lahir ke dunia. Menurut ceritanya yang terlibat dalam perang salib melawan tentara islam yang berusaha masuk ke daratan eropa melalui rumania. perang di perbatasn rumania yang benar-benar pernah terjadi ini berlangsung begitu heroik, karena tentara rumania yang kekuatan militernya saat itu tidak diperhitungkan, ternayata mampu memukul mundur pasukan islam yang jumlah personil nya jauh lebih besar.
Setelah berhasil mengalahakan tentara islam Count dracula pun pulang kerumahnya, tapi ia mengaami kekecewaan. lantaran istrinya meninggal dunia saat melahirkan. Count dracula pun marah atas kematian istrinya, sejak saat itu ia bermusuhan dengan Tuhan dan bersekutu dengan Iblis. Iblis pun memberinya kehidupan yang kekal abadi dengan cara hidup menghisap darah manusia.
Saat ini, Kastil Bran menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Rumania. Pda siang hari banyak wisatawan berkunjung sehingga tidak ada kesan seram di tempat ini. namun jika sudah malam tiba, seramnya bukan main. Konon, hawan dingin sering muncul mendadak di tempat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar