Garasi, Pertahankan Genre Kalian !

Satu lagi nih Band Favorit Gua, gua suka Garasi juga, kenapa??? karena suara Kak Ayu
tuh seksi banget, langsung aja gan Cekidot


Sebuah band yang lahir dari semangat, dedikasi, dan rasa cinta terhadap musik.
Semua orang yang ikut terlibat dalam proses musik Garasi akan serta merta sepakat bahwa kekuatan terbesar band ini ada
di energi yang menyelimutinya.
Personil band Garasi yang sebelumnya tidak pernah bertemu ini, datang dari latar belakang dan aliran musik yang berbeda.
Komitmen yang tinggi dan rasa cinta terhadap musik membuat kekakuan itu tidak berlangsung lama.
Selera musik yang berbeda-beda dari para personilnya, kemudian malah memperkaya nuansa musik yang mereka ciptakan.
Mereka adalah pemusik-pemusik muda berbakat yang mempunyai keinginan-keinginan sederhana.
Keinginan untuk terus bermusik.
Dengan musiknya, Garasi 'berteriak' tentang keresahan, ketakutan, dan pemberontakan.



Genre
Garasi Band adalah trio band kelahiran akhir 2005.Garasi bergenre Alternative Rock dimana
jarang band-band Indonesia yang menampilkan Rock Alternative lebih tepatnya Progressive Rock dengan sentuhan distorsi
dan permainan keryboard dari fedi Nuril, yang juga diimbangi dengan Petikan gitar dari Ayu Ratna dan Tabuhan drum Aries yang menghentak-hentak, Bagi gua Lagu-lagu
Garasi Nge-Rock, Nge-Beat tapi tetap smooth.

Personil
Garasi digawangi oleh Ayu Ratna (vokal, gitar), Fedi Nuril (keyboard, gitar) dan Aries Budiman (drum). Kelahiran band ini cukup unik karena diikuti rilis film layar lebar dengan setting grup mereka. Film dengan judul Garasi (2006) itu diproduseri oleh Mira Lesmana dan di bawah arahan Agung Sentausa. Album perdana mereka dirilis bersamaan dengan peluncuran film Garasi. Pemasaran album mereka dibantu oleh Indra Lesmana, Abdee Slank, dan Anang, serta diproduksi oleh Miles Music.

Awal terbentuk

Ketiga personil Garasi ditemukan secara tidak langsung oleh musisi Indra Lesmana, adik Mira Lesmana. Ayu awalnya ikut audisi pencarian bakat Indonesian Idol. Namun sayang dirinya tidak lolos. Indra yang tertarik dengan kepiawaian Ayu dalam bermain gitar, sehingga ia meminta kakaknya, Mira Lesmana untuk meng-casting Ayu. Sedangkan Aries adalah drummer yang kerap mengikuti festival dan sering mendapat gelar sebgai best drummer. Fedi Nuril yang sebelumnya terkenal sebagai bintang iklan dan aktor ini mendapat kepercayaan untuk memainkan keybord sekaligus gitar. Album perdana mereka akan diedarkan bersamaan dengan peluncuran film Garasi.

Kesuksesan
Berkah kembali menghampiri mereka karena dipercaya tampil di Jepang pada tanggal 1 November 2007. Aksi musik dengan iringan akustik ini dilakukan karena film Garasi akan diputarkan secara eksklusif di 8th NHK Asian Film Festival 2007, yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober hingga 5 November 2007. Dua tahun setelah album perdana, Garasi kembali merilis album kedua bertajuk Garasi II pada 7 Juli 2008. Album yang berisi 10 lagu dan 1 bonus track dengan single hits
"Tak Ada Lagi" ini mengeksplorasi sound digital rock bernada sedikit mellow. Garasi pun
mencoba berkompromi dengan pasar.

Keluarnya Ayu Ratna

Awal tahun 2009, Ayu Ratna resmi dinyatakan mundur sebagai vokalis grup musik Garasi. Masalah ketidakcocokan dan kesibukan Ayu di luar dinyatakan Fedi Nuril sebagai penyebab dikeluarkannya Ayu dari Garasi.

Formasi Baru
Buat-buat Anak Garaz Di pertengahan 2011 ini patut bergembira soalnya (Sayangnya Kak Ayu dah Keluar, dimana Kamu Kak?? Aku suka kak Ayu..)
di awal tahun 2011 ini tampil dengan perombakan formasi di Vocalist dan penambahan personil pada Bassist. GARASI kali ini tampil dengan formasi Higin (Vokal), Fedi (Gitar), Wembri (Bass) dan Aries (Drum).
Pada Album Kembali yang rencananya akan rilis di pertengahan tahun 2011 ini,
GARASI memperkenalkan sebuah single berjudul Hidup Hanya Sekali, Diciptakan oleh Wembri sang bassist, Hidup Hanya Sekali bertemakan tentang sebuah perjalanan layaknya penjelajahan waktu dari pintu ke pintu. Mereka ingin membuktikan pada masyarakat dan pecinta musik bahwa GARASI masih eksis dan masih produktif dengan penciptaan-penciptaan musik yang lebih “bright” dengan ditampilkannya unsur Alternative Rock yang kuat namun easy listening,penyampaian lirik-lirik yang sederhana tetapi sarat makna di telinga dan hati para pendengarnya. Personil lain dari GARASI juga berpendapat bahwa dari segi musikalitas, genre musik mereka kali ini adalah genre yang terasa paling pas. Demikian juga dari sisi formasi.

Ditunggu yaa Albumnyaaaa !!
(Dikumpulin dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar