GIGI, Rilis Album Sweet 17



Tepat 17 tahun hari jadinya (22/3), Gigi kembali merilis album terbaru-nya berjudul Sweet 17. Ada yang unik di album ke 19 kali ini yakni menggandeng band indie di salah satu singlenya, membuat promo film "tak biasa" dan satu lagu nasionalis yang terinspirasi Irfan Bachdim CS di piala AFC kemarin "Garuda Fight Back".

Sejak dirilis album ini sudah bisa dijumpai di toko-toko kaset terdekat sejak bulan maret 2011. Sekilas album ini gak memiliki banyak perbedaan dari 12 Album utamanya. Tema percintaan masih menjadi menu dibalik penggunaan lirik yang lugas dan apa adanya khas anak muda pada umumnya masih menjadi menu utama.
Dengan karakter musikalitas personilnya yang udah gak asing lagi dengan balutan musik PopRock.
Selain menyuguhkan 10 single fresh, jika ditelaah lebih dalam, Gigi mencoba menawarkan sesuatu yang lebih di album ini. 3 single jagoan diantaranya coba diperkenalkan pada saat merilis albumnya di Jakarta.
Single pertama yang diperkenalkan sekaligus menjadi single pertama di album ini berjudul "bye bye". Lagu yang bercerita tentang kekesalan seseorang terhadap pacarnya yang kelewat cuek dan membuatnya terpaksa mengucap bye bye (berpisah) ini memiliki video klip tak biasa. Klip yang dibintangi Vino G bastian dan Marsha Timothy dengan disutradarai Eko Kristianto ini merupakan potongan dari film pendek berdurasi 10 menit sebagai film promo GIgi di album ini.
Ada juga single yang menggambarkan keserakahan manusia da dampak yang kembali pada manusia. Single ini bisa jadi refleksi yang coba diingatkan Gigi akan banyaknya bencana yang terjadi akhir-akhir ini. Disini gak hanya Armand yang mengisi posisi vokal, ada Rekti yang ikut turun suara di single berjudul "Distorsi Manusia".
Single yang ketiga yang juga diperkenalkan Gigi masih wujud kepekaan Gigi terhadap trend yang terjadi, kali ini berjudul "Garuda Fight Back". Menurut Armand, lagu ini diciptakan karena kekakgumannya saat menyaksikan perjuangan Timnas kita berlaga di piala AFF kemarin. Bahkan, judul yang diambil terinspirasi dari trending twitter pada saat demam bola saat itu. kepekaan trend yang terjadi, sudah bukan hal yang baru buat Armand Maulana CS. Masih ingat tentunya di album sebelumnya, Gigi sempat membuat single berjudul "My Facebook" disaat orang-orang banyak anak muda Indonesia demam jaringan pertemanan itu.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar