Lagu dibalik goyang Fenomenal Briptu Norman

"Woh yaar Hai jo Khusbu Ki Tarah
Jiski Zubaan Urdu Ki Tarah
Meri Shamo-raat Meri Kaynaat Woh yaar Mera saiyyan saiyyan
Chal chaiyya Chaiyya chaiyya chaiyya
Chal Chaiyya chaiyya chaiyya chaiyya"



Sepenggal lirik tersebut mungkin udah gak asing lagi bagi kita. Masih bingung? lirik ini diambil dari lagu yang mengiringi Briptu Norman Kamaru, Polisi dari kesatuan Brimob asa Gorontalo yang videonya sempat mendapat banyak perhatian oleh masyarakat beberapa waktu lalu. Berkat tingkah ngocolnya berjoget ala india dengan iringan single berjudul chaiyya-chaiyya. Konon popularitas petugas penegak hukum ini bak seorang selebritis yang lagi naik daun dengan muncul di banyak acara off air maupun on air di stasiun Televisi Nasional.


Seakan tak ada habisnya jika ngomong sial youtube yang membantu orang untuk meraih popularitas. mungkin sudah banyak contoh bagaimana kemujuran dan kepopularitasan seseorang hanya waktu singkat berbuah kesejahteraan. Salah satunya yang dialami Norman. Konon, meski didera rasa capek dan sering kehilangan nafsu makan akibat sering diajak foto bareng, tapi berkat eksistensinya di dunia menghibur, view yang didapat sangat berlimpah.
Saking berlimpahnya, ia pun berkesempatan menaikkan haji kedua orang tua dan dirinya. Cukup utuk popularitas Briptu yang satu ini, karena mungkin kita bisan kisah suksesnya sering dibahas di berbagai acara televisi. Gak ada salahnya dong sekarang kita ngobrol soal lagu yang bikin semua orang semangat berkat tingkah laku Briptu Norman.

Berasal dari lagu rakyat
Single Chaiyya-chaiyya berasal dari lagu rakyat Sufi Pakistan yang berjudul "Thaiyya Thaiyya". Di aransemen kembali oleh A.R Rahman, dan Gulzar (Untuk syairnya), Single ini kembali diangkat untuk menjadi salah satu Soundtrack Film Dil Se, karya Mani Ratnam. Uniknya meski yang berjoged di film Sharukh Khan dan Malaika Arora sebagai aktor utama, tapi lagi ini sebenarnya dinyanyikan musisi Sukhwinder SIngh dan Sapna Awasthi. Sukse filmnya mengawali sukses single berdurasi 6,48 menit ini. Di india Chaiyya chaoyya menjadi single pertama sejak film Dil Se pertama dirilis tahun 1998. Gak suman di negeri asal, single ini juga sempat merajai chart musik di negeri ratu Elizabeth, Inggris.
Musik enerjik dengan dibawakan penuh semangat oleh Shahrukh Khan sebagai Amar dan Malaika Arora sebagai Meghna di film ini, membuat klip lagu ini susah dilupakan, terlebih bagi yang sudah melihat filmnya. Pengambilan klip Chaiyya Chaiyya diatas kereta membuat video klipnya laris dilihat orang di You Tube. Entah dengan atau tanpa seorang stuntman, Sharukh Khan dengan semangat berjoget lising single ini.
Popularitas lagu chaiyya-chaiyya membuat banyak versi klipnya beredar di Youtube. Seiring trend Chaiyya-chaiyya yang didahului aksi fenomenal Briptu Norman, membuat masyarakat Indonesia menyumbang viewer yang penasaran dengan klip aslinya. Sampai sekarang, rata-rata versi klip Chaiyya-chaiyya dilihat lebih dari ribuan orang. Bahkan mengalahkan Chaiyya-chaiyya versi Briptu Norman.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar