7 Pemicu Serangan Jantung

Berbagai pemicu serangan jantung sebenarnya bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari kopi hingga polusi udara. Besarya peningkatan risiko serangan jantung berbeda-beda tergantung pemicunya dan Berikut 7 Pemicu serangan Jantung versi Q-fly On the site :

7. Kopi

Efek kafein adalah memacu kerja jantung dan meningkatka tekanan darah ke otot, sehinggan meningktakan tekanan darah. Pecndu Kopi rata-rata 1,5 lebih rentan mengalami serangan jantung dalam waktu 1 jam sesudah minum kopi.

6. Alkohol
Alkohol juga bisa meningkatkan tekanan darah, sehingga beban jantung meningkat. Peminum alhkohol 3 kali lebih berisiko mengalam serangan jantun dalam waktu 12 jam sesudah minum minuman alkohol.

5. Polusi lalu lintas
Berbagai masalah jantung termasuk penyumbatan pembuluh darah lebih sering dialami orang yang tinggal di tepi jalan utama. Polusi meningkatkan risiko serangan jantung hingga 3 kali lipat dalam waktu 1 jam.

4. Olahraga Berat
Olahraga berat jika dilakukan oleh orang yang biasanya tidak rutin berolahraga justru akan mendatangkan bahaaya. bagi yang jarang olahraga, risiko serangan jantung saat berolahraga berat bisa meningkat 3 kali lipat dibandingkan yang rutin berolahraga. tentu masih ingat apa yang dialami Adji Massaid.

3. Makan Berlebihan
Makan berlebihan, apalagi jika banyak mengandung lemak dan garam juga bisa meningkatkan tekanan darah. Akibatnya risiko serangan jantung meningkat 7 kali lipat dalam waktu 1 jam sesudah makan sampai kekenyangan. Rasulullah SAW pun menganjurkan "makanlah sebelum lapar, dan berhentilah sebelum kenyang".

2. Begadang
Anda heran begadang bisa berada di posisi Runner-Up, padahal begadang tidak ada aktivitas apa pun? .. Begadang merupakan salah satu pemicu serangan jantung, mengapa? ketika kita begadang minuman yang biasa kita minum adalah "kopi", sudah tentu.. Kita biasanya tidur minimal 7 jam. Tapi ketika begadang,biasanya kita baru tidur saat pukul 3-4 pagi. Jika kita bangun jam 6,praktis kita hanya beristirahat selama kurang lebih 3 jam. Padahal,menurut para ahli,tidur malam kurang dari 5 jam bisa meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Penyakit jantung tidak cuma disebabkan dari makanan yang full kolestrol saja. Namun juga hal-hal seperti ini.
Sudah begadang minum kopi, akibatnya risiko terkena serangan jantung meningkat dalam 7 kali lipat ketika hendak tidur.

1. ROKOK
dan ini juara kita !! semua sudah tau ngapain lagi dijelasin
Orang perokok terkena risiko serangan jantung setiap saat dia merokok!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar