Trik tepat tambah power vokal

Power suara bisa ditambah dengan latihan. Nah buat loe yang merasa pas nyanyi kurang power bisa ikuti cara berikut. Tapi ingat yang paling penting adalah kesehatan dan tubuh yang bugar alias sehat. jadi jangan lupa olahraga. banyak cara untuk tingkatkan power tapi yang jelas harus pahami dulu karakter suara masing-masing. Tujuannya biar elo semua gak ngitit merubah suara biar jadi artis idola. sebab karakter suara gak bisa diubah kalo tetep ngeyel resikonya pita suara bisa rusak. berikut tips mudah tingkatin suara kamu:
Tiup balon
Yang ini jelas bukan untuk ulang tahun. tujuannya melatih otot paru-paru. tiup dua balon lalu istirahat. ulangi sampai 10 balon, usahakan istirahat bila terasa berkunang-kunang.

Tiup lilin
Jelas bukan juga buat ulang tahun, tapi tujuannya buat memperkuat otot paru-paru. coba tiup lilin mulai jarak terdekat. coba bikin jarak 2 jengkal. bila bisa mati tambah jarak jadi 3 jengkal. masih bisa mati coba jarak 4 jengkal. coba tambah kjarak dan bila belum bisa mati terus latih sampe api dililin mati. Istirahat setiap 10 menit. lakukan tiap hari dan rasakan setelah 2 minggu. jangan latihan dalam keadaan lapar sebab resikonya bisa pingsan. tujuannya untuk memperkuat hembusan nafas.

Gigit pensil dan bernyanyi
Ini memang agak aneh tapi secara langsung akan melatih suara di nada tinggi dan power. carannya gigit pensil diujung gigi dan nyanyikan satu lagu secara utuh tanpa menjatuhkan pensil. latih 10-15 menit tiap hari.

Lagu vokal tinggi
Ini memang agak ekstrim tujuannya memaksa pita suara kita untuk bekerja lebih keras. pilih lagu yang punya vokal tinggi seperti hallowen, ikuti dan jangan lupa minum air putih. Lebih baik mengunyah kencur sekalian biar gak jadi radang tenggorokan. coba satu hari sekali jangan lebih.

Pake Diafragma
Intinya menggunakan nafas perut bukan tenggorokan ato leher. Coba nyanyi satu lagu pake suara perut, kalo terasa capek di leher berarti nafas perut masih belum bagus. latih terus tiap hari.

Nyanyi dalam air
Ini bukan sulap tapi salah satu latihan yang cukup bagus buat naikin power. Caranya celupin kepala ke dalam air, bisa diember ato bak mandi ato dikolam renang sekalian dan nyanyikan satu bait lagu. teorinya suara kia akan tertekan saat dibawah air dan otot paru-paru akan bekerja lebih kuat. Nah pas di udara bebeas power pasti lebih keluar sebab gak ada tekanan alias plong. Latih tiap hari.

Minum Air putih
Lakukan rutin setiap bangun tidur 2-3 gelas untuk mengisi kemabli organ tubuh yang kehilangan air pas tidur terutama paru-paru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar