Mengatasi suara hilang/Serak!

Abis manggung teriak-teriak terus suara hilang ati mau manggung tapi tiba-tiba suara ilang bia jadi bencana terbesar sebab bisa gak jadi manggung. Mau cara cepat kembalikan suara ke posisi fit dan sehat gunakan kencur !!. Tapi makan kencur yang satu ini tentu akan membuat sobatfly menjadi anak bau kencur tapi dalam arti sebenarnya.
Ketakutan paling besar untuk seorang vokal pasti kehilangan suara dan faktor yang membuat mulut enggan berbunyi sangat banyak dan kompleks. Yang pertama pasti dari kondisi badan yang kurang fit seperti flu bisa membuat suara hilang, serak atau rusak yang intinya gak bisa diajak manggung ato cari duii buat ngamen.

Lebih parah adalah radang tenggorokan yang membuat suara 100 % ilang alias gak bunyi sama sekali. Jadi kalo ngomong mesti pake bahasa tarzan. Oi...ouuu aaaaghhh.. ada ynag ngerti???? . Daripada bingung ke dokter ato cari obat yang ujung-ujungnya keluarin duit banyak dan jelas efeknya gak baik karena bahan kimia. Lebih baik pake kencur sudah terbukti menjadi obat mengambalikan suara yang hilang. Dan gosipnya penyanyi terkenal banyak yang pake model ini lhooo...

Cara pakainya kupas satu siung kencur kira-kira sebesar satu ruas jari. Setelah itu cuci bersih dan masukan dalam mulut. Nah... di dalem mulut gigit sedikit sampai hancur. Tujuannya biar sari kencur keluar sedikit demi sedikit tertelan dan membasahi tenggorokan yang ada pita suaranya. Lakukan terus sampe kencur abis dan tinggal ampasnya aja sekitar 30 menit.

Masalah rasa emang agak aneh apalagi yang gak suka dengan bau rempah-rempah pasti rasanya eneg. Tapi khasiatnya yang lebih diutamakan. efeknya bisa langsung dirasakan beberapa menit setelah kencur abis. Tapi saran lebih baik di kunyah saat malam hari sebelum tidur. pas bangun besoknya suara udah sipp dan siap untuk diajak cari duit lagi.

Kenapa Kencur berkhasiat
Tanaman yang nama latinnya Kaempferia galangal masih kerabat dekat dari jenis rimpang kencur mengandung kurang lebih 23 macam senyawa. tujuh belas diantaranya mengandung senyawa aromatic, monoterpena, dan seskuiterpena. kencur juga bersifat karminatif atau meluruhkan angina, jadi menghilangkan kembung di perut.

Di cina, kencur digunakan untuk obat berbagai penyakit, selain sakit gigi juga memar, nyeri dada, sakit kepala dan sembelit. kabarnya, kencur juga bisa untuk mengobati tetanus, radang lambung, muntah-muntah, panas dalam, serta keracunan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar