Berbagai Genre Musik dan Akibatnya

Musik selalu menjadi teman ketika kita melakukan apa saja, Musik juga menggambarkan suasana hati, Musik menurut ku adalah segalanya. Namun, Musik juga bisa menimbulkan berbagai efek samping (kayak obat aja,.. wkwkwk) berikut beberapa genre musik dan akibatnya:

Musik Klasik
Musik klasik memiliki efek menenangkan tubuh dan merangsang pikiran. Musik jenis ini berpengaruh dapat menenangkan detak jantung. Dengan kata lain, orang akan merasa lebih tenang, rileks dan jauh dari stress. Konon dengan mendengarkan musik klasik sejak bayi, seseorang bisa menstimuluus otak dan membentuk karakter seseorang menjadi pintar dan cerdas. Sebuah studi yang dilakukan di HOngkong pada 90 Anak laki-laki berusia 6-15 tahun, memberi kesimpulan, anak dengan program musik klasik memiliki memori verbal yang lebih tinggi dan dapat cepat belajar kata-kata baru dibandingkan dengan anak-anak yang tidak menerima pelatihan musik.

Musik India Klasik

Musik jenis ini memiliki karakter rumit dan ekspresif. Pada Intinya, musik India Klasik memiliki unsur raga (mode melodi) dan taal (Siklus berirama tertentu). Raga dapat mengaktifkan chakra (pusat energi) sehingga tubuh dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebuah studi menemukan bahwa mendengarkan musik klasik India dapat meningkatkan kualitas tidur pada Individu yang mengalami depresi. Para peneliti menyimpulkan bahwa efek terebut sebanding dengan pengobatan hipnotis dalam meningkatkan kualitas tidur pada pasien depresi. Selain untuk Insomnia music ini juga sering digunakan untuk terapi penderita migrain, sakit kepala kronis, hingga hipertensi.

Musik Hip Hop, RnB, Disco
Musik yang juga dikenal dengan musik rap ini memiliki efek yang berbeda pada banyak remaja. Di satu sisi, ditemukan jenis musik ini mempromosikan perasaan negatif, dan di sisi lain musik yang begitu enerjik membuat Anda berdiri dan Menari.

Musik Rock
Mendengarkan musik Rock dapat memberikan Adrenaline tidak seperti jenis musik lain. Jika Anda tidak suka mendengarkan musik rock, maka mendengarkannya dapat membuat anda merasa marah dan kesal serta peningkatan denyut jantung dan tekanan darah. Namun, jika Anda menikmati mendengarkan musik jenis ini maka dapat membantu menghilangkan stress tanpa mempengaruhi denyut jantung atau tekanan darah, Bagi gua musik rock sangat gua senangi, sebab kalo gua lagi marah gua salurin ke musik rock, dengan begitu marahh gua bisa reda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar